Visi, Misi, dan Tujuan

Visi Program Studi Pendidikan Matematika

Menjadi Prodi Pendidikan Matematika yang berkualitas, inovatif, dan kompetitif yang relevan dan bermakna bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menghasilkan lulusan yang berkarakter.

Misi Program Studi Pendidikan Matematika

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi bidang pendidikan matematika yang bermutu dan profesional dengan memperhatikan aspek pemerataan dan perluasan akses pendidikan bagi masyarakat.
  2. Meningkatkan inovasi dan daya saing melalui pendidikan, pembelajaran, penelitian dan pengembangan ilmu, serta pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan matematika dan penerapannya.
  3. Memperkuat tata kelola yang transparan sehingga terbangunnya organisasi yang sehat.

Tujuan Program Studi Pendidikan Matematika

Umum:   Menyiapkan dan menghasilkan lulusan yang berkualitas dan me­miliki kompetensi tinggi dalam bidang pendidikan matematika, berkarakter, dan dapat ber­saing pada bursa kerja nasional.

Khusus: Adapun tujuan khusus dapat dikelompokkan menjadi tiga bidang: 
(1) bidang penyelenggaraan pendidikan, pemerataan dan perluasan akses, 
(2) bidang peningkatan mutu, inovasi dan daya saing, dan 
(3) bidang penguatan tata kelola, transparansi dan citra publik. 
Secara rinci, tujuan masing-masing bidang pengembangan adalah sebagai berikut.
1.    Bidang Penyelenggaraan Pendidikan, Pemerataan dan Perluasan Akses
a.    Mewujudkan suasana akademik yang kondusif, berkualitas, produktif dan kreatif dalam menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran. 
b.    Menumbuhkan semangat berkarya bagi segenap sivitas akademika Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika. 
c.    Memberikan kesempatan belajar bagi mahasiswa kurang mampu dengan mengusahakan beasiswa.
d.    Meningkatkan peran alumni dalam kegiatan akademik di program studi.
e.    Meningkatkan kerjasama dengan lembaga, institusi, dan pe­merintah daerah dalam rangka memperluas kesempatan belajar.
2.    Bidang Peningkatan Mutu, Inovasi, dan Daya Saing
a.    Mengembangkan standar mutu akademik secara berkelanjutan. 
b.    Meningkatkan relevansi kurikulum dan kualitas pembelajaran.
c.    Meningkatkan kualitas dosen melalui pendidikan dan pelatihan.
d.    Meningkatkan peran serta dosen untuk pe­ngem­bangan ilmu melalui penelitian, seminar, dan publikasi.  
e.    Meningkatkan peran serta dosen dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
3.    Bidang Penguatan Tata Kelola, Akuntabilitas, dan Pencitraan Publik
a.    Meningkatkan sistem manajemen sarana/prasarana agar sesuai standar penyelenggaraan pendidikan.
b.    Meningkatkan kinerja manajemen internal.
c. Mengembangkan citra melalui berbagai kegiatan dan layanan publik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s